News

5 Cara Bikin Kamar Sehat Biar Tidur Sempurna

5-cara-bikin-kamar-sehat-biar-tidur-sempurna-1

JAKARTA – Mendapatkan status tidur yang ekstra mampu dilakukan dengan hal dengan sederhana. Membersihkan kamar rebah serta merencanakan tata ruang yang baik bisa membantu untuk mendapatkan kualitas tidur dan pola hidup dengan sehat.

Tidur saat malam sangatlah membutuhkan penyesuaian dari kamar yang ditempati. Terapkan kebiasaan dengan baik untuk melakukan penyesuaian tersebut, minimal dengan membersihkan kamar secara rutin. Jika hal kecil itu sudah dilakukan dengan baik, habituasi lain siap untuk dilakukan.

  Baca juga: 5 Ide Meja Makan untuk Apartemen Mungil

Dilansir dari House Beautiful, Minggu (28/3/2021), beserta beberapa cara yang bisa dilakukan untuk membuat kamar tidur yang sehat jadi tidur malam akan mempunyai kualitas yang baik.

1. Bersihkan dan Tata Tempat Rebah

Menggembala kebersihan tempat tidur dapat dilakukan dengan mengganti seprai dan sarung bantal pada kasur. Gantilah seprai serta sarung bantal secara rutin untuk menghindarkan diri dibanding kuman atau bakteri yang hinggap di sana.

  Menangkap juga: Bosan Rumah Selalu Putih, Berikut 8 Prakarsa Warna Cat Menarik

Kemudian tata tempat tidur dengan meletakkannya pada tempat yang diinginkan. Setelah itu, putarlah kasur 180° agar keausan dapat merata. Caranya dengan memutarkan kasur yang tadinya dimanfaatkan untuk posisi kepala ke posisi kaki atau sebaliknya.

Seorang Penasihat Lab Pembersih di Good Housekeeping Institute, Carolyn forte menyarankan, gunakan soda kue untuk ditaburkan ke pada kasur. Beri jeda zaman sebanyak 15 menit serta sedotlah menggunakan penyedot bubuk setelahnya.