News

7 Fakta Kisah Bisnis Anak Jokowi yang Disuntik Dana Rp28 Miliar

7 Fakta Kisah Bisnis Anak Jokowi yang Disuntik Dana Rp28 Miliar

JAKARTA – Bernama Mangkok Ku , Gibran Rakabuming, Kaesang Pangarep, dan Chef Arnold Poernomo membuka bisnis restoran di Pokok Kota.

Namun, di balik kesuksesannya, ternyata masih ada satu lagi sosok dengan berperan besar dalam mewujudkan projek restoran berkonsep rice bowl tersebut. Dia adalah Randy Julius Kartadinata.

Berikut sejumlah fakta terkait lakon sukses bisnis kuliner itu yang dirangkum Okezone , Minggu (29/11/2020).

1. Berawal dari obrolan mudah

Randy menuturkan bahwa awal pokok berdirinya Mangkok Ku dimulai lantaran sebuah obrolan ringan.

“Jadi ceritanya dulu, mau bikin usaha kuliner yang mampu dipesan via ojek online selalu. Enggak ada niatan bikin restoran seperti ini. Terus iseng ngobrol dengan Gibran, Kaesang, dan Arnold. Eh malah diseriusin jadi resto, ” tutur Randy Julius Kartadinata, Co Founder Mangkok Ku, masa ditemui Okezone di lokasi, Selasa, 25 Juni 2019.

Baca Juga:   Usaha Anak Presiden Disuntik Dana Rp28 Miliar, Gibran: Ini Hadiah buat Kaesang 

Pada saat itu, kebetulan Arnold menceritakan pengalamannya membuat rice bowl saat masih tinggal di Sydney, Australia. Berbekal resep hasil racikan Arnold, mereka pun sepakat untuk berkolaborasi mengasaskan Mangkok Ku.

2. Persiapan Pembukaan Cuma 3 Bulan

Persiapannya pun terbilang singkat. Randy mengatakan hanya memerlukan waktu sekitar 3 bulan sekadar sejak obrolan pertama mereka.

“Singkat banget lah cuma tiga bulan. Dua kamar untuk persiapan tempat dan perkara teknisnya, dan satu bulan teristimewa untuk urusan legalitas, ” tambahnya.