News

Adhi Commuter Properti Kejar IPO di Kuartal IV-2021

adhi-commuter-properti-kejar-ipo-di-kuartal-iv-2021-1

JAKARTA – Anak daya dari PT Adhi Susunan (Persero) Tbk yakni PT Adhi Commuter Properti (ADCP) berencana untuk melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada tahun ini. Diperkirakan pada kuartal IV-2021, perseroan sudah bisa tercatat pada BEI

Direktue Keuangan Adhi Commuter Kekayaan Mochamad Yusuf mengatakan, persediaan hasil IPO itu hendak digunakan untuk belanja mod atau capital expenditur (Capex). Di mana perkiraannya, bayaran modal perseroan pada tahun ini adalah sebesar Rp2, 2 triliun.

Baca selalu: IPO, Pengelola Lucy in The Sky Bidik Rp40 Miliar

Dari jumlah tersebut Rp1, 7 triliun akan berpangkal dari sana IPO. Sementara sisanya akan dipenuhi menggunakan penerbitan surat utang atau obligasi.

“Untuk belanja capex kita senilai Rp 2, 2 triliun. Terdiri dari, Rp500 miliar dari penggunaan obligasi. Lalu sisanya Rp1, 7 triliun itu menggunakan dana daripada hasil IPO, ” ujarnya dalam acara konferensi pers virtual, Kamis (15/4/2021).

Baca juga: 2 BUMN Ditargetkan IPO di 2021, Ini Jagoannya!

Menurutnya, saat ini perseroan cukup memasuki tahapan penerbitan obligasi. Di mana perseroan penerbitan surat utang Rp500 miliar tersebut ditawarkan dalam dua seri.

Mengenai seri pertama atau Seri A memiliki tenor 365 hari dengan kupon 9, 5% – 10, 5%. Sementara untuk seri B memiliki tenor 3 tahun dengan kupon 10, 5% – 11%.