News

Anies Sebut Mal Dibuka 5 Juni Imajinasi, Ini Kata Pengusaha

Anies Sebut Mal Dibuka 5 Juni Imajinasi, Ini Kata Pengusaha

JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut pihaknya belum memutuskan untuk kembali membuka mal ketika pembatasan sosial berskala besar (PSBB) tahap ketiga berakhir pada 4 Juni 2020.

Baca Juga: Pemulihan Kegiatan Ekonomi di Jakarta Tergantung Kedisiplinan Warganya

Merespons peristiwa itu, Ketua Umum DPD Perangkat Pengusaha Pribumi Indonesia (Hippi) DKI Jakarta Sarman Simanjorang mengatakan, periode PSBB memang berakhir tanggal 4 Juni 2020, tentu penentuan diperpanjang atau diperlonggar semua kembali ke hasil evaluasi dari Pemerintah DKI.

“Kita pelaku usaha mendukung upaya Pemprov DKI memperketat arus balik pemudik masuk ibu kota untuk meyakinkan tidak melonjaknya kembali penularan Covid 19, ” ujar dia pada Okezone , Rabu (27/5/2020).

Mengaji Juga: Anies soal Mal Jakarta Dibuka 5 Juni: Itu Visi

Menurut dia, dunia usaha saat ini telah meradang ingin segara geliat ekonomi bisa berputar. Dengan semakin dekatnya batas waktu PSBB dengan tumpuan tidak diperpanjang lagi.

Kemudian, lanjut dia para pelaku usaha sudah mempersiapkan muncul menerapkan new normal sesuai Permenkes yang baru ini di publikasi oleh pemerintah.

“Pelaku usaha akan tetap membantu berbagai kebijakan pemerintah dalam bentuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 agar kurvanya semakin menurun. Tercatat pengelola mal tentu akan menunggu kepastian dari Pemprov DKI Jakarta kapan bisa buka kembali, ” ungkap dia.

(dni)

Loading…