News

Berikut 5 Ritel Raksasa Tumbang akibat Covid-19

berikut-5-ritel-raksasa-tumbang-akibat-covid-19-1

JAKARTA – PT Hero Supermarket Tbk ( HERO ) menutup segenap gerai unit bisnisnya, yakni Giant. Diketahui, PT Hero Supermarket Tbk memutuskan buat menutup seluruh gerai pada Indonesia pada akhir Juli 2021.

Di mana selain Giant ada empat ritel raksasa dengan tumbang akibat pandemi Covid-19. Pertama PT Hero Supermarket Tbk memutuskan untuk menguncup seluruh gerai di Indonesia pada akhir Juli 2021. Diketahui, perusahaan akan focus mengembangkan merek dagang IKEA, Guardian, dan Hero Supermarket.

Lalu Gramedia. Manajemen PT Gramedia Asri Media pemilik toko buku Gramedia memutuskan tak memperpanjang periode sewa di Mal Taman Anggrek pada Oktober 2020. Golden Truly menutup operasionalnya pada 1 Desember 2020. Manajemen mengubah model bisnisnya menjadi serba daring (online).

Kemudian Matahari pada April 2021, manajemen perusahaan PT Matahari Department Store Tbk berencana akan menutup 13 gerai pada tahun 2021 ini.

Dan Centro Gerai ritel fashion ini menyelenggarakan penutupan pertama yang dimulai pada gerai yang tersedia di Plaza Ambarukmo, Yogyakarta. Diketahui, penutupan dilakukan di dalam Maret 2021.

Baca Selengkapnya: Fakta Seluruh Giant Ditutup, Berikut 5 Ritel Raksasa Patuh akibat Covid-19

(dni)