News

BPJS Ketenagakerjaan Jadi Penentu Data Penyambut Bantuan Rp600. 000

BPJS Ketenagakerjaan Jadi Penentu Data Penyambut Bantuan Rp600

JAKARTA – Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah menegaskan bahwa di dalam penyaluran subsidi upah kepada 15, 7 juta pekerja atau pekerja dengan gaji di bawah Rp5 juta, akurasi validasi data adalah keharusan.

“Apalagi ekspektasi publik sangat luar pelik terhadap bantuan ini. Jadi, akurasi validasi data sangat penting sebab ketepatan sasaran program ini berpegang dari verifikasi data yang dikerjakan BPJSTK, ” ungkap Ida dalam konferensi pers di Jakarta, Senin (10/8/2020).

Baca Juga:   Tak Semua Pekerja Dapat Sumbangan Gaji Rp600. 000, Simak Persyaratan Lengkapnya 

Dia mengatakan, dengan adanya ekspektasi terbuka yang sangat luar biasa itu, program subsidi upah harus betul-betul diterima oleh pekerja atau pekerja yang memenuhi persyaratan.

“Bantuan langsung tunai (BLT) ini akan dibayarkan langsung pada nomor rekening atas tanda penerima bantuan pemerintah subsidi upah, ” tambah Ida.

Baca Juga:   Penerima Bantuan Rp600. 000 Naik Siap 15, 7 Juta Pekerja 

Dalam pelaksanaan bantuan pemerintah ini, dibentuk Tim Penyerasian Pelaksanaan yang ditetapkan oleh Menaker.

“Pelaksanaan tersebut mendapatkan pendampingan langsung dari Kepolisian, Kejaksaan Agung, KPK, BPK, serta BPKP untuk mengawasi pelaksanaan sandaran pemerintah berupa subsidi upah supaya tepat sasaran, ” tegas Ida.

(dni)

Loading…