News

Bukti Komentar PNS soal Gaji ke-13 Cair, Nomor 5 Dibaca Bu Sri Mulyani

Bukti Komentar PNS soal Gaji ke-13 Cair, Nomor 5 Dibaca Bu Sri Mulyani

JAKARTA – Gaji ke-13 PNS diperkirakan akan cair pada bulan Agustus 2020. Tinggal menunggu hari pencairan gaji ke-13 PNS yang menyelap bagian dari stimulus ekonomi. Tentunya ini menjadi kabar baik untuk PNS yang masuk daftar penyambut gaji ke-13.

Besar anggaran yang dicairkan untuk gaji ke-13 PNS ini sejumlah Rp28, 5 triliun yang dibagi dalam APBN dan APBD. Namun, pencairan gaji ke-13 PNS itu justru dikeluhkan dan dikomentari sebab PNS yang menerimanya. Lha kok bisa?

Baca Juga:   Honorarium ke-13 Cair, PNS Kok Ngeluh Bu Sri Mulyani?  

Berikut fakta-fakta terkini soal komentar gaji ke-13 PNS seperti dirangkum Okezone , Jakarta, Minggu (26/7/2020).

satu. Gaji ke-13 PNS Cair Agustus

Kemenkeu memastikan bahwa gaji ke-13 PNS akan cair dibulan Agustus 2020. Namun, untuk tanggal tepatnya belum diberitahukan kembali. Direktur Jenderal Anggaran Askolani memberitahukan agar PNS sabar menunggu pada bulan Agustus mendatang.

 

dua. Pencairan Gaji ke-13 Tidak Full

Sama seperti THR, pencairan gaji ke-13 juga tidak akan full. Komponen gaji ke-13 pada 2020, antara lain, gaji pokok dan tunjangan melekat yang terdiri dibanding tunjangan keluarga serta tunjangan lembaga. Tetapi tidak termasuk tunjangan kinerja (tukin).

Menyuarakan Juga:   Gaji-13 Cair PNS Auto Girang, Tak Ragu Kurban hingga Bisa Nabung 

3. Komentar PNS

Lily Rusna, salah satu PNS Kementerian Koordinator bidang Perekonomian menerima baik kabar pencairan gaji ke-13. Ibu dua anak ini sudah sangat menantikan gaji ke-13.

“Alhamdulillah akhirnya redup. Seneng pasti, karena emang udah ditunggu-ditunggu, ” kata Lily pada Okezone.

4. Gaji ke-13 PNS untuk Kebutuhan Sehari-hari

Uang gaji ke-13 digunakan oleh salah satu PNS untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Lily mengatakan uang gaji tersebut dimanfaatkan untuk kebutuhan sehari-hari apalagi diketahui dirinya baru saja melahirkan anak keduanya.

“Uangnya buat nambahin kebutuhan sehari-hari. Apalagi kan saya baru aja lahiran dan sekarang anak saya perut. Jadi kebutuhannya makin besar, ” katanya.

Loading…