News

Cari Penghasilan di Youtube? 10 Desain Berikut Bisa Buat Kamu Lulus Loh!

Cari Penghasilan di Youtube? 10 Desain Berikut Bisa Buat Kamu Lulus Loh!

JAKARTA – Sebagai konten kreator tentunya kamu harus paham mengenai strategi yang harus miliki. Persiapan yang matang akan memberikan hasil yang memuaskan.

Apalagi, gambar tersebut menjadi unik dan menyampaikan viewers yang cukup bagi haluan mendapatkan uang. Maka dari itu, kamu harus memikirkan bagaimana hal tersebut bisa terjadi.

Seperti halnya dengan apa dengan dikatakan oleh pakar strategi dan pembuat konten di Youtube, Matt Koval. untuk mendapatkan sejumlah penonton tentunya kamu harus mempunyai strategi-strategi yang matang.

Seperti yang dilansir dari Youtube Creator Academy, Jakarta, Kamis (2/7/2020), simak beberapa strategi di kolong ini:

  Baca juga: Jangan Asal Beli Baju, Cek 3 Indikator Pengeluaranmu Terlebih Awal

1. Shareability

Menurut kamu, mungkin gak sih kalau penonton akan membagikan video kamu? Penyebaran informasi sebab mulut ke mulut tentang video kamu pasti disebarkan mulai sebab lingkungan terdekat.

Menurut Richard Wiseman, kunci sari dari point ini adalah mewujudkan video yang akan dibagikan oleh penonton ke penonton lainnya, kalau video kamu dinilai menarik tentunya orang tersebut akan menyukai & membagikan video kamu ke karakter lainnya.

Pasti memperhatikan isi pesan yang ada dalam video tersebut, bermanfaat atau tidak untuk penonton?

2. Conversation

Menjalin komunikasi secara penonton harus kamu lakukan buat menarik perhatian penonton. Seperti yang dilakukan akun LonelyGirl15 dan The Lizzie Bennet Diaries.

  Baca juga: Jalankan Bisnis, Kamu Tipe Text Book atau Belajar dari Pengalaman?

Mereka melibatkan tepat setiap peran yang ada pada konten mereka untuk berbicara langsung dengan penonton. Justru hal sebaliknya dilakukan oleh serial Convos with My 2 Year Old, yang tidak bersifat komunikatif.

Tapi mereka tetap melaksanakan hal tersebut sekali-kali karena dianggap menjadi cara yang tepat buat tetap terhubung dengan penonton.

3. Interactivity

Step ini mengharuskan penonton terlibat dalam kegiatan video yang kamu buat. Hal menarik yang bisa kamu lakukan disini adalah menjawab sejumlah perkara yang diberikan penonton hingga menampakkan video kiriman penonton dalam gambar kamu.

Makin, hanya sekedar meminta masukan ide untuk video kamu selanjutnya. Seolah-olah yang dilakukan oleh Akun Epic Rap Battles of History, pada setiap ide baru yang mereka bakal justru berasal dari masukan pendapat penonton yang akan mereka sapaan di akhir tayangan.

  Baca juga: Jalankan Bisnis, Kamu Tipe Text Book atau Belajar dari Pengalaman?

4. Consistency

Apakah gambar yang kamu buat saat ini mempunyai elemen dan ide dengan konsisten? Seperti yang biasanya dilakukan beberapa akun yang selalu mengelola konsistensi waktu penayangan, Anna Boling O’Steen menjaga konsistensi penayangan yang ia lakukan di setiap Sabtu untuk mengupload resep terbarunya, taat Anna hal tersebut dianggap molek agar penonton tahu waktu penayangan videonya di setiap minggu.

Tidak hanya mengenai konsistensi waktu penayangan, konsistensi yang lain seperti ciri khas video awak juga harus tetap diperhatikan agar semakin menarik minat banyak penonton.

5. Targetting

Tentukan target penonton video kamu, bisa dari kelompok mana yang akan kamu incar dan kamu tujukan, selanjutnya cara menargetkan penonton yang lain menurut Matt adalah sebab tingkat serial atau “The Guild”, dan yang terakhir berdasarkan tingkat video. Sebagai pembuat video, kamu pasti tahu siapa dan apa yang menjadi target dari video kamu, semakin menarik isi dibanding video kamu tentunya semakin penuh orang yang akan menonton video kamu.

Loading…