News

Cegah Penularan Corona di DKI, Anies Minta Masyarakat Kurangi Pertemuan

Cegah Penularan Corona di DKI, Anies Minta Masyarakat Kurangi Pertemuan

JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta asosiasi untuk mengurangi pertemuan. Baik tersebut yang bersifat sosial, ekonomi maupun pertemuan keagamaan.

Patuh Anies, pemerintah saat ini sedang menekan angka penularan virus Corona. Sedangkan virus Corona menular menggunakan pertemuan-pertemuan yang dilakukan.

“Virusnya menular melalui pertemuan. Bila tidak ingin ada penularan, kurangi pertemuan tiadakan pertemuan. Pertemuan tersebut pertemuan sosial, ekonomi, keagamaan, ” ujarnya saat mendampingi Presiden Jokowi di Stasiun MRT Bundaran HI, Selasa (26/5/2020).

  Baca Juga: Terjunkan Ribuan Personel TNI-Polri Sambut New Wajar, Jokowi Harap Kurva Corona Menghunjam

Oleh sebab itu, dirinya meminta kepada masyarakat untuk disiplin menjalankan protokol Pemisahan Sosial Berskala Besar (PSBB). Misalnya dengan menjaga jarak, menggunakan kedok serta rajin untuk cuci lengah.

“Jadi terkait secara PSBB tadi seperti diarahkan abu presiden kita harus disiplin mengarahkan pembatasan sosial” jelasnya.

Baca Juga: Persiapan New Normal, Presiden Jokowi Terjunkan TNI dan Polisi di 4 Provinsi

Sebab menurutnya, dalam dua Minggu ini akan menjadi waktu yang krusial untuk DKI Jakarta. Jika kurvanya meluncur, maka ada kemungkinan PSBB tak akan diperpanjang ketika masanya berakhir 4 Juni mendatang.

“Nah khusus untuk Jakarta dua pekan ini adalah dua minggu penentuan. Kami berkepentingan untuk seluruh masyarakat menaati secara disiplin sehingga pada saat siklus 14 hari terakhir perpanjangan PSBB itu tak perlu diperpanjang, ” jelasnya.

(kmj)

Loading…