News

Cuti Singkat Solusi Agar Kerja Tetap Profesional

Cuti Singkat Solusi Agar Kerja Tetap Profesional

JAKARTA – Jatuh cinta dengan rekan kerja merupakan hal yang lumrah pada sebuah kehidupan di perkantoran. Tetapi, bagaimana jika cinta tersebut putus di tengah jalan?

Mungkin putus cinta dengan rekan kerja suatu hal yang pelik bagi beberapa orang, tapi tersedia juga yang sulit move on. Sebab, setiap harinya akan bertemu dengan sang mantan di tempar kalian bekerja.

Melengahkan mantan pun akan lebih sulit karena hampir bertemu setiap hari. Lalu bagaimana caranya agar bisa melupakan mantan yang merupakan jodoh kerja sekantor?

  Baca juga: Selain Dipidana, Pemalsu Identitas Daftar Prakerja Hendak Diminta Ganti Rugi

Mengutip Instagram dari Kemnaker, Senin (13/7/2020), ada 5 trik agar kinerja Anda tetap tersem-bunyi di kantor:

 

1. Tetap Profesional

Meski kandas dengan kekasih, kalian harus lestari dituntut untuk bekerja secara profesional, karena masih digaji oleh perusahaan. Sebab tempat kerja tak hendak peduli dengan masalah percintaan yang kalian derita, sehingga sikap ahli harus tetap dijunjung tinggi pada dalam diri kalian.

  Baca juga: Informasi Baik, Ada 5, 6 Juta Lowongan Kerja di Proyek Penting Nasional

2. Buat Diri Kamu Bertambah Sibuk

Biasakan diri kalian buat lebih serius dalam bekerja, kala sebelumnya sempat terganggu akibat sibuk menjalin cinta. Dengan lebih fokus terhadap pekerjaan, maka kalian bahan cepat melupakan sang mantan, biar tetap sekantor.

3. Bersikap seperti Pelik Namun Batasi Interaksi

Jangan sungguh-sungguh canggung, meski nantinya bertemu setiap hari dengan sang mantan. Biar begitu, kalian harus bisa memelihara diri denga seolah bersikap biasa, tapi tetap membatasi interaksi.

  Baca serupa: 9 Etika Resign, Jangan Dadakan hingga Lunasi Utang Kerjaan

4. Hindari Bergosip apalagi Menjelek-jelekan

Hindari bergosip atau menjelek-jelekkan mantan pacar. Sebab tak dapat dipungkiri bila kejadian itu malah membuat Anda seolah-olah tak bisa melupakannya.

5. Ambil Cuti Singkat

Apabila, selalu canggung & itu mengganggu kinerja, maka sungguh baiknya Anda segera memutuskan untuk mengambil cuti. Hal itu diharapkan bisa membuat pikiran Anda kembali fresh disaat kembali ke dewan.

(rzy)

Loading…