News

Demikian ini Nasib Karyawan saat Toko Kunci Gramedia Taman Anggrek Tutup

Demikian ini Nasib Karyawan saat Toko Kunci Gramedia Taman Anggrek Tutup

JAKARTA Gramedia di Mal Taman Anggrek akan beroperasi terakhir pada 31 Oktober. Setelah itu, toko tampang tersebut akan tutup secara permanen.

Lantas bagaimana nasib para karyawan yang bekerjanya?

Patuh salah seorang pekerja di Gramedia Mal Taman Anggrek, para karyawan tidak akan di PHK (Pemutusan Hubungan Kerja) oleh manajemen.

Baca Juga:   Gramedia Enggan Perpanjang Sewa pada Mal Taman Anggrek?

“Enggak kak tidak di PHK, ” ujar karyawan yang enggan disebutkan namanya, saat berbincang dengan Okezone di Gramedia Kepala Taman Anggrek, Jakarta, Senin, (26/10/2020).

Karena seluruh karyawan akan dipindahkan ke toko Gramedia yang lainnya. Hanya saja, para karyawan belum mengetahui akan dipindah ke mana karena keputusan hendak diumumkan oleh manajemen.

“Dipindahkan ke toko yang lainya. Tapi belum tahu kemana, ” ucapnya.

Menyuarakan Juga:   Mulai Beberes Gramedia Mal Taman Anggrek Tutup 31 Oktober

Jadi informasi, berdasarkan informasi yang diterima Okezone, Senin (26/10/2020), kepuntusan penyudahan toko ini karena kontrak tidak diperpanjang. Meskipun pihak tadbir dari Gramedia diperbolehkan untuk memperpanjang kontrak sewanya.

Sebab karena itu, Gramedia memutuskan untuk menutup tokonya yang ada dalam Mal Taman Anggrek secara kekal. Lagi pula, pihak Gramedia beranggapan jika di sekitaran Taman Anggrek telah ada toko buku miliki kongsi yang sama.

Okezone pun mencoba mengikuti toko Gramedia yang ada disekitar Mal Taman Anggrek. Berdasarkan penelaahan ada dua toko yang tersedia disekitar yakni Gramedia Central Park dan Gramedia Ciputra Mal.

Sementara itu, Okezone memeriksa untuk menghubungi perwakilan dari manajemen Gramedia lewat sambungan telfon. Tetapi hingga berita ini dinaikan, belum ada respon dari manajemen Gramedia.

(fbn)