News

dua Tipe Menabung Disiplin dan Tak Disiplin, Ini Bedanya

dua Tipe Menabung Disiplin dan Tak Disiplin, Ini Bedanya

JAKARTA berantakan Menabung memang betul penting untuk individu. Selain untuk simpanan, tabungan juga bermanfaat sebagai cadangan jika terjadi hal darurat yang mengharuskan merogoh kantong awak.

Menabung serupa membutuhkan kedisiplinan dari diri per hingga mengetahui titik nyaman bagi cara menabung. Seperti yang dilasir dari laman Instagram Jouska_id, Jakarta, Minggu (12/7/2020).

Baca Serupa:   Bingung Jualan Apa? Cobain Nih 10 Bisnis Bermodal Kecil 

Dimulai sebab mengidentifikasi diri pribadi, Apakah sebagai pribadi yang disiplin mengatur uang atau kurang disiplin mengatur kekayaan?

Jika seperti itu, coba lihat diri masing-masing, termasuk tipe yang mana? Pandai menyimpan uang memang penting untuk di masa yang bakal datang.

Banyak orang yang berpikir “Nabung zaman, sisanya dipakai buat operasional” atau “Pakai dulu buat operasional, terakhir sisanya ditabung”.

Jelas, biaya operasional memang tidak sedikit dan terkadang tidak mampu ditebak seberapa banyak pengeluaran, intinya adalah pandai-pandai masing individu di mengelola keuangan.

Baca Juga:   3 Cara Mengatur Keuangan ala Jouska 

Untuk segelintir karakter dengan tipe disiplin, mereka mampu menggunakan sistem pilih deposito yang bisa ditarik sewaktu-waktu atau buat jangka panjangnya bisa memilih simpanan yang dapat diperpanjang secara otomatis atau ARO.

Dan untuk yang merasa kurang disiplin dalam hal menabung, barangkali cara yang dapat diterapkan merupakan menggunakan tabungan berjangka sebagai salah satu bentuk cashflow therapy.

“Cocok menurut kita, belum tentu cocok untuk karakter lain. Yang paling penting, kita yang tau level kenyamanan kita. ” tutup Jouska pada postingannya.

(dni)

Loading…