News

Emas Berjangka Jadi Incaran di Tengah Pemulihan Ekonomi

Emas Berjangka Jadi Incaran di Tengah Pemulihan Ekonomi

JAKARTA – Harga emas berjangka di divisi COMEX New York Mercantile Exchange naik dalam perdagangan kemarin. Harga emas naik karena investor mempertimbangkan kemungkinan langkah-langkah stimulus di masa depan.

Kontrak emas paling rajin untuk pengiriman Agustus naik USD22, 1 atau 1, 31%, menjelma ditutup pada USD1. 705, satu per ounce, dilansir dari Xinhua, Selasa (9/6/2020).

Baca Selalu:   Setelah Turun Rp33. 000, Harga Emas Antam Hari Itu Naik Seceng

Emas naik karena investor bertaruh bahwa pemerintah di seluruh negeri akan terus memberikan stimulus kepada ekonomi mereka, yang meningkatkan inflasi. Investor, khususnya, melakukan hedging tanggungan mereka menjelang pertemuan Komite Rekan Terbuka Federal. Di mana tersedia kemungkinan bahwa komite akan mempercakapkan suku bunga negatif.

Memberikan dukungan tambahan untuk logam mulia ialah kelemahan dalam Indeks dolar GANDAR pada hari Senin. Kenaikan Aurum terbatas karena indeks saham GANDAR sebagian besar positif pada hari Senin.

Perak untuk pengiriman Juli naik 41, 4 sen atau 2, 37%, menjadi ditutup pada USD17, 893 bagi ounce. Platinum untuk pengiriman Juli naik USD30, 8 atau 3, 71%, menjadi ditutup pada USD861, 2 per ounce.

(kmj)

Loading…