News

Formal IPO, ARCI Jadi Pendatang Baru ke 21 Tahun Tersebut

resmi-ipo-arci-jadi-pendatang-baru-ke-21-tahun-ini-1

JAKARTA – PT Archi Indonesia Tbk formal melakukan penawaran umum perdana saham atau Initial Public Offering (IPO) di Pura Efek Indonesia (BEI) pagi ini. Dengan begitu, ARCI jadi emiten ke-21 dengan mencatatkan saham perdana pada BEI sepanjang tahun 2021.

Emiten tambang pure-play emas (pure-play gold producer) ini melepas sebesar 3. 725. 250. 000 saham biasa yang menggantikan sebanyak 15, 00% sebab modal yang ditempatkan dan disetor Perseroan setelah IPO dengan harga Rp750.

Baca Pula: Archi Indonesia IPO Pagi Ini, Pasang Harga Rp750/Saham

Bersandarkan hasil dari penawaran bagian ARCI selama masa bookbuilding dan offering period menggunakan sistem e-IPO, Perseroan melihat antusiasme yang luar berpunya dari para investor retail sehingga pesanan yang merembes jauh melebihi porsi yang telah kami alokasikan sebelumnya (oversubscribed) untuk Penjatahan Terpusat (pooling allotment).

Oleh karena itu, setara dengan peraturan penjatahan anyar (mekanisme clawback) dari pola e-IPO di BEI, Perseroan mengalokasikan porsi Penjatahan Terpusat untuk investor retail dengan lebih tinggi daripada yang Perseroan telah alokasikan sebelumnya, serta mengurangi porsi Penjatahan Pasti (fixed allotment) untuk investor institusi.

Baca Juga: Gemuk Kaltim Bakal IPO Rata-rata 2022

Wakil Direktur Utama Archi, Rudy Suhendra menyampaikan mengecap syukur atas dukungan yang telah didapatkan Perseroan, dimana ARCI telah cukup lama merencanakan untuk melakukan IPO.

“Ini adalah satu diantara milestones yang berhasil dicapai oleh Perseroan dan merupakan momen yang bernilai

bagi saya. Kami sangat bersyukur untuk kepercayaan seluruh pihak terkait yang telah mendukung Perseroan untuk merealisasikan IPO itu, ” ujarnya dalam bahan tertulis.