News

Gandrung Gunakan Lantai Kayu, Ketahui Jenis-jenisnya

Gandrung Gunakan Lantai Kayu, Ketahui Jenis-jenisnya

JAKARTA – Material kayu banyak diminati untuk dijadikan lantai rumah. Material ini tak hanya memberikan kesan alami dan elegan, namun selalu mampu membuat suasana hangat dalam rumah.

Kayu memiliki pesona dan daya pikat tersisih untuk diaplikasikan sebagai material vila. Biasanya, kayu yang dijadikan sebagai lantai harus memiliki ketahanan istimewa. Seperti jenis kayunya, sampai jalan pemasangan harus tepat.

Baca Juga: 5 Cara Desain Dapur dengan Warna Netral

Melansir dari House Beautiful, Sabtu (26/12/2020) jenis kayu dengan bisa digunakan sebagai material dasar rumah.

Oak: Satu diantara jenis lantai yang paling sering digunakan. Oak disukai karena gaya tahannya, seratnya yang lebar. Jenis lantai kayu ek yang menyesatkan umum adalah White Oak serta Red Oak.

Walnut: Walnut memiliki warna dasar yang lebih gelap dan lebih merah. Menjadikannya pilihan lantai yang bertambah mewah dan hangat. Walnut serupa merupakan material yang sangat awet lama.

Menangkap Juga: Desain Kamar yang Disukai Milenial, Intip di Sini

Maple: Maple mempunyai pola butiran berbeda yang lebih halus dari kayu lainnya. Namun lebih rentan dan cepat juga membusuk karena serangga.

Cherry: Dikenal dengan warna kemerahan. Teksturnya juga lebih bersinar sebab kayu lainnya. Kayu ini sangat tahan lama.

Ash: Kayu ini populer di kalangan pembuat furnitur. White ash mempunyai grain yang lebih halus. Namun black ash memiliki grain kelam yang kontras dengan background dengan terang.