News

Hary Tanoe Apresiasi Erick Thohir soal Klasterisasi hingga Perombakan Direksi BUMN

Hary Tanoe Apresiasi Erick Thohir soal Klasterisasi hingga Perombakan Direksi BUMN

JAKARTA – Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tengah menata dengan klasterisasi pada perusahaan milik negara. Nantinya, Kementerian BUMN akan membagi fokus kongsi pelat merah menjadi dua kelompok yakni yang fokus pada bisnis dan juga pelayanan pada asosiasi.

Menanggapi kejadian tersebut, Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo mengatakan, dirinya menyambut positif wacana dari Menteri BUMN Erick Thohir. Menurutnya, dengan membagi ke dalam dua fokus tersebut, pokok bisnis dari perusahaan BUMN ini akan terlihat jelas.

  Baca juga: Bangkit dari Covid-19, Hary Tanoesoedibjo: Buka Aktivitas Ekonomi dan Terapkan Pendekatan Moneter

“Saya simak persis sangat bagus. Dipisah dua kepala layanan publik dan nilai ekonomi, ” ujarnya dalam acara Manager Forum MNC Group secara Virtual, Jakarta, Kamis (25/6/2020).

Selain itu lanjut Hary Tanoe, yang patut diapresiasi teristimewa adalah mengenai penunjukan Direksi BUMN. Menurut Hary Tanoe, langkah Erick Thohir dalam menetapkan Direksi BUMN sesuai dengan roadmap -nya ini sudah sangat bagus.

  Baca juga: Ke MNC & Bertemu HT, Ketua Satgas Omnibus Law Rosan Roeslani Genjot Sosialisasi & Serap Aspirasi

“Yang sangat menonjol merupakan di samping pimpinan BUMN tapi bisnis model. Ini penting seluruhnya supaya roadmap jelas kalau tidak BUMN tidak maksimal. Jadi pimpinan BUMN itu eksekutor, ” jelasnya.

Selain itu, yang patut diapresiasi lainnya adalah secara adanya Inovation Center di Kementerian BUMN. Menurutnya, ini sangat penting untuk mengontrol arah digitalisasi sebab perusahaan-perusahaan pelat merah.

  Baca juga: Tersedia Virus Korona, Hary Tanoe Masih Optimistis pada Ekonomi Nusantara

Hal serupa selalu sudah dilakukan dengan MNC Group yang sudah lebih dahulu memajukan inivation center. Oleh karena tersebut, dirinya sangat menyambut positif kalau diikuti juga oleh BUMN.

“Inovation center. Kita bisa mengontrol arah digitalisasi. Kalau BUMN dilakukan ini sesuatu dengan luar biasa. Kita sambut tersebut dengan positif, ” ucapnya.

(rzy)

Loading…