News

Hindari Perceraian karena Masalah Finansial

Hindari Perceraian karena Masalah Finansial

JAKARTA – Kebanyakan pernikahan berakhir cerai karena masalah keuangan. Lebih sering pertengkaran karena pengelolaan uang, tidak bagaimana menghasilkan uang.

Sebaiknya, Anda memilih pasangan dengan bijak agar tidak terjerat parak karena uang. Bagaimana Anda memastikan pasangan tergantung dari langkah kausa yang diambil, seperti apakah siap menerima jika nanti pasangan Kamu dipecat oleh kantor.

Lupakan siapa yang menghasilkan uang lebih banyak. Perbandingan seperti itu sudah bukan bagian penting pada dalam pernikahan lagi.

Baca Juga: 5 Hal Penting soal Keuangan yang Wajib Dibicarakan ke Pasangan Sebelum Menikah

Melansir daripada realsimple. com, Jumat (11/12/2020), itu beberapa kiat mengatasi masalah masa Anda terjerat masalah financial beserta pasangan. Simak penjelasannya berikut itu.

1. Catat Tanggal

Ketika Anda sedang dalam suasana absurd yang baik, jangan sungkan untuk membicarakan pengeluaran keluarga Anda. Rupanya menghabiskan waktu untuk bersenang-senang, sebaiknya gunakan untuk membicarakan demi kala depan yang lebih baik.

 

2. Libatkan Pasangan dalam Urusan Keuangan

Mungkin beberapa pasangan ada yang lebih dominan di dalam mengatur keuangan. Jangan mengontrol, kuncinya selalu ajak diskusi pasangan biar terlibat dalam urusan keuangan.

Terima masukan yang dikasih, dan tunjukkan bagaimana pengeluaran dengan dibutuhkan tanpa menghakimi ‘saya memerlukan ini’, hubungan dan keuangan siap hal yang penting untuk dibicarakan berdua.