News

Hutama Karya Jual 3 Rus Tol Trans Sumatera

JAKARTA – PT Hutama Karya (Persero) bakal melayani divestasi pada beberapa buku tolnya. Divestasi yang dikerjakan untuk menutupi beban utang dari perusahaan BUMN Susunan ini.

Eksekutif Utama Hutama Karya (Persero) Budi Harto mengatakan, tersedia tiga ruas tol yang akan ditawarkan kepada investor lewat program divestasi. Ruas jalan tol yang dimaksud seperti Medan-Binjai, Bakauheni-Palembang, & Pekanbaru-Dumai, yang merupakan jaringan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS).

Baca juga: Dahlan Iskan Soroti Keuangan BUMN, Dirut Hutama Karya: Bisnis Ini Sangat Berisiko

“Hasil dibanding penjualan divestasi dari ruas-ruas tersebut akan kami gunakan untuk menurunkan pinjaman, ” ujarnya dalam acara Webinar Mengukur Infrastruktur, Jumat (16/4/2021).

Selain menyelenggarakan divestasi, perseroan juga rencananya akan menerbitkan global bond. Namun untuk strategi itu, pihaknya masih menunggu kedudukan pasar yang berkembang di tahun inin dan tahun depan.

  Baca juga: Perdana Menjabat, Bos Hutama Susunan Mau Tertibkan Anak Usaha

Dalam sisi lain lanjut Tabiat, pihaknya jug sedang menyiapkan diri untuk melepas 3 anak usahanya di pasar uang saham atau Initial Public Offering (IPO). Ketiga bani usaha tersebut yakni PT HK Infrastruktur, PT Hakaaston dan PT HK Realtindo.