News

Ibu Rumah Tangga Berkantong Tebal Berkah Jualan Minuman Sehat

Ibu Rumah Tangga Berkantong Tebal Berkah Jualan Minuman Sehat

JAKARTA – Pandemi virus corona membuat beberapa masyarakat Indonesia kini kesulitan secara ekonomi. Untuk terlepas dari periode kesulitan tersebut, beberapa masyarakat dituntut untuk kreatif dengan cara membongkar-bongkar peluang bisnis dan usaha sendiri.

Seperti seorang ibu rumah tangga di Depok, Jawa Barat bernama Wenny. Dirinya menciptakan minuman sehat dari bertopang buaya yang hasilnya dapat meraup untung besar meski di sedang pandemi.

Wenny bisa meraup untung dari hasil usaha mandirinya dalam masa pandemi saat ini. Wenny mengaku termotivasi membuat minuman segar dari bahan tumbuhan lidah bajul yang segar dan menyehatkan.

Tidak hanya itu, dirinya juga membuat varian mengecap dalam campuran lidah buaya tersebut. Misalnya adalah varian rasa secara campuran buah jeruk dan bahan nanas.

“Ide menciptakan minuman tersebut menonjol ketika dirinya berkunjung dan memesan minuman lidah buaya. Namun minuman lidah buaya yang ia perintah tidak memiliki varian rasa buah kemudian ia mencoba untuk membuat minuman lidah buaya dengan mengalami buah dan kini dari hasil penjualannya tersebut dirinya meraup mujur yang signifikan meski di pusat pandemi saat ini, ” jelasnya.

Dalam proses pembuatannya, Wenny melakukan tahap pemilihan tanaman lidah buaya yang setimpal untuk dikonsumsi. Kemudian, lidah bajul tersebut diiris sesuai dengan keinginan dan selanjutnya dicuci hingga bersih untuk menghilangkan getah atau lendir yang ada pada bagian bertopang buaya tersebut.

Dalam kemasan botol minuman yang dia buat diberi nama ah loe aja. Nama tersebut diambil dari kata aloe yang artinya lidah buaya.

“Minuman ini bisa bertahan maka 7 hari dalam lemari pendingin dan bisa bertahan hingga 2 hari di ruangan, ” ucapnya.

(dni)