News

Interior Putih Membosankan, Coba Dekorasi Ini

Interior Putih Membosankan, Coba Dekorasi Ini

JAKARTA – Penerapan warna putih pada interior kadang-kadang terlihat monoton dan membosankan. Banyak juga orang yang tidak menyenangi warna putih karena cepat kotor dan berdebu. Nyatanya, warna suci pada interior akan selalu gaya dan tak lekang waktu.

Meski demikian, jangan ragu untuk menggunakan interior berwarna suci. Bila dipadukan dengan material asing dengan tepat, warna putih dapat terlihat elegan, bersih, dan menumbuhkan kesan luas pada ruangan.

Seperti dilansir dari Home Design Lover, Rabu (23/12/2020), tips memadukan warna putih pada interior ruangan agar bertambah modern, unik, dan tidak prosais.

Baca Serupa: Desain Kamar yang Disukai Milenial, Intip di Sini

1. Gunakan jalinan dan contoh

Beberapa orang berpikir bahwa suci itu membosankan, tetapi sebenarnya tidak. Padukan beberapa tekstur dan arketipe pada ruangan. Coba untuk menambahkan dekorasi dengan motif yang kontras dengan warna putih.

Tambahkan karpet, dan bantal yang memiliki motif. Buat dinding dan langit-langit bertekstur sehingga ruangan tidak terasa monoton.

2. Tambahkan beberapa sentuhan suram

Interior tidak bisa benar-benar putih dari semua tepi dan dari semua uraian. Tambahkan beberapa warna gelap buat mengimbangi warna putih yang berpengaruh.

Cocok jika dipadukan dengan warna hitam, abu-abu ataupun coklat tua pada beberapa daerah. Lakukan dengan menambahkan beberapa aksesoris seperti bingkai atau lampu.

Baca Juga: 5 Cara Desain Dapur dengan Warna Netral

3. Gabungkan putih dengan logam

Akan sangat elegan jika warna putih dipadukan dengan tembaga, emas, atau kuningan. Interior rumah akan terlihat klasik namun modern.

Tambahkan ornamen logam-logam tersebut di gagang kabinet, meja dapur, atau norma tangga. Boleh juga di area lain, hasilnya akan tetap rupawan dan tidak mengecewakan.

4. Gunakan kaca dan cermin untuk membuka ruang

Kaca dan cermin memainkan peran yang mirip secara logam. Hal ini memungkinkan cahaya memantul di dalam rumah. Bertambah baik jika menempatkan beberapa acuan di seberang jendela.

Sehingga pantulan cahaya matahari mampu menyebarkan ke dalam rumah. Tambahkan juga beberapa patung kaca dan centerpieces. Bahkan meja kaca berasaskan dapat meningkatkan tampilan interior putih.