News

Investasi dan Ekspor Gacor, Ridwan Kamil: Punya PR Perbaiki Ritel dan Pariwisata

investasi-dan-ekspor-gacor-ridwan-kamil-punya-pr-perbaiki-ritel-dan-pariwisata-1

JAKARTA – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengutarakan pertumbuhan ekonomi di Jawa Barat didominasi investasi dan juga ekspor. Adapun pemberian Jawa Barat terhadap ekspor nasional mencapai 15, 63% atau setara USD16, 076, juta pada Januari-Juni 2021.

“Mayoritas kemajuan ekonomi di Jawa Barat ini berasal dari investasi dan ekspor dan merupakan skala-skala yang besarnya, ” kata Ridwan Kamil, Webinar Daerah Tangguh Daerah Muncul yang merupakan rangkaian Pesta Indonesia Tangguh MNC Palang Indonesia, Selasa (17/8/2021).

Baca Juga:   Fakta Menarik Sistem OSS Berbasis Risiko, Jokowi Ancam Pejabat Tak Bersih

Sedangkan sejak sektor ritel dan wisata masih tertekan. Hal tersebut pun menjadi pekerjaan panti Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

“Di sungguh investasi kita juara satu selama satu semester itu. Impor dan kita hendak bereskan PR-nya sampai akhir Desember ini, ” ungkapnya.

Mengucapkan Juga:   Bahlil Tutur Urus Izin Usaha Tidak Perlu Biaya dan Bertemu Menteri

Tak hanya itu, Ridwan Kamil menyediakan berbagai cara dan strategi untuk menahan pertumbuhan ekonomi di zona lain.

“Saya optimis perbaikan di rill tourism ekonomi kami bisa tumbuh berkembang dengan lebih baik lagi, percepatan, kemudian juga vaksinasi dan bermacam-macam cakupan lain yang sedang menjadi catatan dan menyelamatkan dari resesi ekonomi di Jabar, ” pungkasnya.

(fbn)