News

Jakarta Jadi Kota Termahal di Dunia Gegara Produk-Produk Itu

jakarta-jadi-kota-termahal-di-dunia-gegara-produk-produk-ini-1

JAKARTA – Jakarta masuk dalam daftar praja termahal dunia. Meski di waktu bersamaan gejolak Covid-19 membuat banyak perekonomian negara-negara di dunia terkontraksi, Pokok Kota Indonesia justru ditempatkan sebagai kota dengan kemajuan ekonomi yang cukup indah.

Perusahaan pokok Swiss, Bank Julius Baer, yang merilis laporan terbarunya dengan judul ‘The Ijmal Wealth and Lifestyle Report’ perihal daftar 25 kota termahal dunia pada 2021. Dalam laporan itu, Jakarta ditempatkan di urutan ke 20.

Pemeringkatan didasarkan pada harga berniaga sejumlah barang mewah yang paling sering dibeli oleh para ua-jutawan. Seperti tas mewah, mobil, asuransi kesehatan tubuh, smartphone, hingga perlengkapan gerak.

Menangkap Juga: Jakarta Masuk Jadwal Kota Termahal Dunia, Kalahkan Meksiko dan Mumbai

Dalam laporannya, Bank Julius Baer menyuarakan, Asia adalah benua termahal di dunia bagi orang-orang kaya. Di mana, empat dari lima besar kota termahal di dunia ditempati oleh kota-kota dari Asia, antara lain Shanghai, Tokyo, Hong Kong, dan Taipei.

Di bagian lain, Jakarta menawarkan harga barang yang tercatat pas murah atau terjangkau. Misalkan di sektor properti, juru bicara olahraga, jam tangan, perhiasan, makan malam, asuransi, uluran tangan pengacara, hingga operasi plastik.

“Selama setahun dilanda penguncian global, teknologi pribadi dan treadmill melonjak popularitasnya, sementara harga kuda wanita anjlok. Kedepannya, kami pikir barang-barang ini mau terus menjadi barang termahal, ” tulis laporan tersebut yang dilansir CNBC, dikutip Selasa (13/4/2021).