News

Jalan Tarik Pelanggan Lewat Promo, lantaran Diskon 50% hingga Wejangan

Jalan Tarik Pelanggan Lewat Promo, lantaran Diskon 50% hingga Wejangan

JAKARTA – Demi memikat minat para konsumen, tentunya desain satu ini harus dijalankan sebab sejumlah pedagang. Apalagi kalau tidak promo, menarik kan?

Promo dapat meningkatkan bayar penjualan. Banyak pelaku usaha offline maupun online menggunakan strategi tersebut guna menarik sejumlah minat konsumen. Seperti yang dilansir dari Instagram Jouska Indonesia, Jakarta, Rabu (8/7/2020), Berikut beberapa aneka jenis promo yang dapat dipraktikan untuk meningkatkan penjualan

satu. Beli satu gratis ‘cium’

Promo ini kira-kira terdengar tabu bahkan aneh, tapi jangan salah promo ini justru menarik minat pembeli. Biasanya promo ini memberikan hadiah secara gratis kepada konsumen yang membeli produk mereka. Tapi, tenang saja tafsiran cium dalam promo ini cuma sebagai lelucon semata.

Mungkin bisa dicium dengan produknya, seperti sepatu, topi & lain-lain.

2. Diskon separuh harga, dapat barangnya separuh juga?

Mungkin, sedikit aneh masa disadari lebih dalam. Namun, situasi ini hanyalah permainan kata yang dapat menarik pelanggan.

Contoh yang diambil pada permodelan ini adalah saat menjual es kunir botolan, harga biasa Rp10. 000, khusus hari tersebut diskon sebesar 50% menjadi Rp5. 000, lalu saat konsumen membeli mereka justru kaget “kok cuma separuh? “.

Nah, permodelan ini dimaksudkan jadi bukan mengenai ‘diskon’ tapi ragam mulai dari quantitas barang atau permodelan packaging yang diperkecil.

3. Kulak produk bundling sedekah

Sering ditemukan di penuh tempat, promosi jenis ini biasanya akan ditambah dengan embel-embel “dengan membeli produk ini, ibu/kakak telah membantu anak yatim untuk kesibukan yang lebih baik”

Alangkah lebih baik jika dicari kebenaran terlebih dahulu pra termakan dari embel-embel pedagang seolah-olah ini, Jika kalian ingin bersedekah lebih baik langsung diberikan kepada yang membutuhkan.

4. Point reward

Nah, sistem point reward ini sangat digemari di kalangan ibu-ibu. Biasanya supermarket ataupun sejumlah toko akan memberikan point atau hadiah ketika total belanjaan mencapai point tertentu.

Semakin banyak point dengan dikumpulkan, semakin banyak pula pemberian dan peluang untuk mendapatkan ganjaran lain lebih banyak.

5. Beli persen wejangan

Jenis promo ini biasanya, seperti yang ditemui di beberapa toko yang memberikan sungguhan makanan atau minuman disertai dengan filosofi atau wejangan. Unik dan tentunya hal itu juga menarik minat pembeli.

(rzy)

Loading…