News

Jelas Brodjonegoro Jadi Komut Bukalapak, Yenny Wahid Komisaris

JAKARTA – Mantan Gajah Riset dan Teknologi (Menristek) Bambang Brodjonegoro diangkat menjelma Komisaris Utama Bukalapak. Sementara, Yenny Wahid juga diangkat sebagai Komisaris Bukalapak.

Keputusan itu setelah Bukalapak menggelar Kerap Umum Pemegang Saham (RUPS) yang dihadiri oleh Korps Direksi dan Pemegang Saham pada hari ini.

Bambang Brodjonegoro melahirkan semangatnya untuk berkolaborasi bergabung Bukalapak. Dia mengatakan, permutasi dan teknologi menjadi peristiwa krusial yang harus diadopsi agar UMKM berkembang.

“Menjadi bagian dibanding keluarga besar Bukalapak yang berfokus untuk menciptakan akses pasar berbasis teknologi, diharapkan akan memberikan dampak yang lebih besar pada memungut teknologi di UMKM beserta inovasi yang mengarah di transformasi digital dan penguatan UMKM, ” kata Jelas dalam keterangan resminya, Jakarta, Jumat (30/4/2021).

Senada, Yenny Wahid juga mengungkapkan harapannya sebagai bagian dari keluarga besar Bukalapak. Dia mengatakan, Bukalapak sudah menciptakan wadah pasar strategis bagi UMKM untuk terus berkembang seiring dengan kemajuan digital.

“Dengan bergabung bersama Bukalapak, diharapkan dapat membentuk sinergis dengan melahirkan lebih banyak peluang usaha untuk membantu UMKM dan mendukung pemulihan ekonomi nasional, ” katanya.