News

Kekayaan Nasabah Rp22 Miliar Raib, Masih Aman Nabung di Bank?

Kekayaan Nasabah Rp22 Miliar Raib, Masih Aman Nabung di Bank?

JAKARTA – Kasus nasabah Maybank belum lama membuat masyarakat khawatir menabung di bank. Teranyar, Namun Maybank Nusantara menjadi polemik setelah diungkapnya kasus hilangnya uang nasabah Maybank, Winda Earl sebesar Rp20 miliar. Winda dan Maybank pun sama-sama melaporkan kasus ini ke pihak berwajib.

Namun, masyarakat tak perlu khawatir berlebihan. Perencana Keuangan Eko Endarto mengatakan saat itu menabung sudah umum dilakukan di bank. Apalagi dalam menaruh kekayaan yang nilainya sangat besar, jalan menabung di bank lebih damai dibanding memasukkannya ke dalam simpanan.


 

Untuk keamanan, nasabah disarankan terus mengecek saldo pada bon. Hal ini agar bisa memantau berapa saldo yang sudah ditabung apakah masih tetap atau tidak. Cara ini dilakukan agar bisa mencegah terjadinya fraud pada saldo di rekening.

“Kalau bisa memang secara periodik di periksa setiap hari cek rekeningnya berapa dan catat setiap pengeluaran atau pemasukannya di bank secara buku catatan atau bisa disimpan di note handphone, ” jelasnya.

Baca Selengkapnya: Membiasakan dari Kasus Winda Earl Rp22 Miliar, Begini Cara Aman Nabung di Bank

(kmj)