News

Kemajuan Pembangunan Bendungan Karalloe Capai 94%

progres-pembangunan-bendungan-karalloe-capai-94-1

JAKARTA kacau Progres pembangunan Bendungan Karalloe di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan sudah mencapai 94, 5% sesuai dengan pemisah waktu kontrak pengerjaannya 2021.

Kepala Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Pompengaan Jeneberang, Adenan Rasyid menyebutkan target perampungan pendirian akan tetap sesuai secara target yakni hingga akhirusanah.

Mengaji Juga: Menteri Basuki: Potensi Air di RI Mulia tapi Tidak Merata

“Kalau melihat progres pembangunan yang sudah 94, 5%, kita tetap yakin akhir tahun itu sudah selesai dan diresmikan, ” ujarnya dilansir sebab Antara, Sabtu (21/8/2021).

Adenan Rasyid mengutarakan, pekerjaan yang akan diselesaikan yaitu bagian hollow jet bendungan, hoist bendungan yakni alat untuk menggerakkan daun pintu air agar sanggup dibuka dan ditutup dengan mudah dan terakhir ialah bagian taman bendungan.

Baca Juga: Pembangunan Bendungan Manikin Sudah Habiskan Anggaran Rp316, 9 Miliar

“Pembangunan target selesai di akhirusanah 2021. Tapi melihat kondisi seperti di lapangan dukungan dari pemerintah wilayah setempat. Jadi pak Menteri optimis target bulan ajaran diresmikan berbarengan dengan kaum bendungan lainnya di Sulsel oleh bapak presiden, ” katanya.