News

Masih PPKM Darurat, IPO Kongsi Pariwisata Disarankan Jangan Terburu-buru

masih-ppkm-darurat-ipo-perusahaan-pariwisata-disarankan-jangan-terburu-buru-1

JAKARTA – Pasar uang Efek Indonesia (BEI) segera kedatangan beberapa perusahaan rintisan yang akan melakukan penawaran saham perdana atau IPO . Tetapi di tengah kondisi masa ini dan diberlakukannya PPKM Darurat, perusahaan rintisan dengan akan IPO utamanya pada sektor wisata disarankan untuk tidak terburu-buru melantai di bursa.

Pengamat Bisnis & Pemasaran Managing Partner Inventure, Yuswohady mengucapkan, perusahaan startup di sektor pariwisata jangan tergesa-gesa membidik investor untuk bisa rata di Bursa Efek Nusantara.

Baca Pula:   IPO Bank Digital BCA, Begini Penjelasan Manajemen

“Untuk sektor pariwisata khususnya untuk perusahaan seperti Traveloka & Tiket. com atau kurang pelayanan perjalanan penerbangan agak terburu-buru dan untuk timing saat ini belum langsung, ” kata Yuswohady, zaman dihubungi tim MNC News Portal Indonesia, Rabu (14/07/2021).

Yuswohandy menghargai, Traveloka yang merupakan pabrik yang saat ini terban dan akan sulit buat melakukan IPO. Pasalnya turisme tengah terdampak pandemi dengan diberlakukannya PPKM Darurat.

Baca Juga:   Bukalapak IPO, Sahamnya Bakal Laku?

“Tourisme akan periode pulihnya, kalau pun benar dipasksaan untuk dipastikan mampu IPO harganya akan tidak bagus, posisi minat dari investor pun tidak hendak banyak, ” ujarnya.