News

Memiliki Penghasilan Pas-pasan, Asuransi Apa yang Perlu Diutamakan?

Memiliki Penghasilan Pas-pasan, Asuransi Apa yang Perlu Diutamakan?

JAKARTA – Asuransi menjadi barang tetap yang harus dimiliki pada kala pandemi dan juga krisis seperti saat ini. Karena dengan adanya asuransi, sesuatu yang sifatnya bisa merugikan baik bagi tubuh maupun aset properti sendiri.

Namun sering kali, penghasilan yang tak seberapa menjadi salah utama kendala bagi seseorang untuk menjadi nasabah dari asuransi. Karena kaum orang berpikir sayang untuk menyingkirkan uang untuk sesuatu hal dengan belum tentu dipakai.

Menangkap Juga: Sudah Tercover BPJS Kesehatan, Harus Ambil Asuransi Lain?

Perencana Keuangan lantaran Mitra Rencana Edukasi (MRE) Mike Rini mengatakan penghasilan yang terpatok jangan menjadi salah satu hambatan bagi seseorang untuk tidak mempunyai asuransi. Karena menurutnya asuransi menjadi salah satu hal yang istimewa untuk mengcover kita ketika situasi buruk menghampiri.

Sebab karena itu lanjut Mike, kalau dana yang dimiliki sangat pas-pasan maka asuransi yang paling diutamakan adalah kesehatan. Lalu jika pemberian yang dimiliki masih berlebih oleh karena itu bisa dilanjutkan untuk menambah asuransi jiwa.

Mengaji Juga:   Ekonomi RI pada Ambang Resesi, Investasi Apa yang Cuan?

“Ya sudah asuransi kesehatan, asuransi rohani. Kalau belum punya tanggungan ga perlu asuransi jiwa. Menyesuaikan penguasaan keuangannya saja, ” ujarnya era dihubungi Okezone, Jumat (14/8/2020).

Lalu jika memang kekayaan lebih, penting untuk mengasuransikan aset propertinya. Sebenarnya dalam asuransi kekayaan ini ada beberapa pilihan bagian yang bisa dipilih. Dalam menunjuk paket tersebut hendaknya disesuaikan secara kemampuan keuangan masing-masing orang.

Loading…