News

Menko Luhut Sebut Kasus Covid-19 di RI Turun 15-17 Juli

menko-luhut-sebut-kasus-covid-19-di-ri-turun-15-17-juli-1

JAKARTA kepala Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Klub ( PPKM ) Darurat sudah mengambil keenam Jawa-Bali. Pemerintah pula terus berupaya melakukan bagian mitigasi bagi kenaikan nilai infeksi Covid-19..

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan mengutarakan untuk meningkatkan ketersediaan rumah sakit bagi pasien penderita Covid-19 yang butuh jaga inap

“Hingga keadaan ini, angka dari kasus positif Covid-19 masih terus naik, tapi kita harapkan di tanggal 15-17 Juli akan mulai terjadi penurunan. Kita juga masih berpacu dengan kecepatan mutasi dibanding varian Delta ini, ” ujar Menko Luhut di Jakarta, Jumat (9/7/2021).

Baca Pula:   Harga Obat Luhur, Importir dan Produsen Diperiksa

Sebutan dia, pemerintah pusat, pemerintah daerah, TNI, Polri, serta BNPB akan bekerja setara untuk mengatasi isu aib kapasitas rumah sakit (RS) di seluruh provinsi dengan meningkatkan kapasitas.

“Teman-teman dari Polri & Kodam juga akan memantau kegiatan masyarakat untuk memperlambat laju kenaikan kasus, ” lanjutnya.

Baca Juga:   Nurut Istri, Luhut Tak Sedia Lagi Jadi Menteri dalam 2024

Di mana jumlah peraduan nasional adalah 406. 253 ribu, dimana tempat tidur untuk pasien Covid-19 adalah 111. 890 atau sebesar 28%. Pemerintah telah menargetkan sebanyak 40% konversi tempat tidur isolasi. Dengan target konversi 40% masih ada potensi secara 54, 317 isolasi dan 1, 459 secara intensif.