News

Menko Luhut Sindir Pendemo: Keadaan Pelik Gini Masih Demo-Demo

Menko Luhut Sindir Pendemo: Keadaan Pelik Gini Masih Demo-Demo

JAKARTA awut-awutan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman serta Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengantarkan sindiran kepada masyarakat Indonesia dengan masih berdemo di tengah pandemi. Dirinya sangat menyayangkan apabila umum orang di Indonesia sering kala membicarakan hal yang tidak perlu.

“Jadi kita dalam negeri membicarakan yang tidak perlu dibicarakan padahal semua berjalan cara, habis energi kita. Lalu status politik Indonesia juga tidak jelas dan lagi keadaan susah gini masih demo-demo lagi, ” ujar dia saat menghadiri acara INDY Fest 2020 secara virtual melalaikan video conference, dikutip Selasa (20/10/2020).

Baca Pula: UU Cipta Kerja Bakal Membuat Investasi ke RI Lebih Lebat

Menko Luhut juga menjelaskan pentingnya transformasi ekonomi dalam era Making Indonesia 4. 0 di Indonesia, khususnya dalam masa pandemi Covid-19 ini. “Kita sedang mengalami perubahan lanskap geopolitik yang sangat cepat, ” membuka dia.

 

Perubahan ini ditandai dengan adanya perubahan dunia akibat teknologi dan globalisasi yang sangat cepat, kemudian adanya ketegangan geopolitik yang semakin meningkat di bervariasi negara, terutama antara Amerika Serikat (AS) dan Republik Rakyat Tiongkok (RRT) dalam konteks perang kulak.

“Belum lagi kita juga menghadapi Covid-19 yang semakin mempercepat perubahan lanskap geopolitik dunia, ” tandas dia.

(kmj. -)