News

Menyekat Covid-19, PNS Jangan Berani-Berani Liburan Keluar Kota

Menyekat Covid-19, PNS Jangan Berani-Berani Liburan Keluar Kota

JAKARTA – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negeri dan Reformasi Birokrasi (KemenpanRB) kembali mengingatkan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk tidak bepergian ke luar kota saat libur natal dan tahun baru. Maksudnya agar menghindari penularan virus corona (covid-19) selama musim libur natal dan tahun baru.

Deputi Bidang Kelembagaan dan Manajemen Kementerian PANRB Rini Widyantini mengatakan, ASN dan keluarganya diminta buat tidak bepergian ke luar praja selama libur akhir tahun. Makin hal ini juga sudah diatur dalam SE Menteri PANRB No. 70/2020 tentang Pembatasan Kegiatan Berjalan Ke Luar Daerah dan Pengetatan Pemberian Cuti Bagi Pegawai ASN Selama Libur Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2021 dalam Masa Pandemi Covid-19.

Mengucapkan Juga:   Perhatian! PNS Tetap Masuk Kerja di 28-30 Desember 

“ASN dan keluarganya diimbau untuk tidak bepergian selama libur akhir tahun itu untuk mencegah penyebaran Covid-19, ” ujarnya dalam keterangannya, Jumat (25/12/2020).

Menurut Rini, jikalau ingin bepergian ke luar praja, ada beberapa hal yang kudu diperhatikan. Pertama adalah mengeai peta zonasi risiko penyebaran virus corona yang ditetapkan oleh Satuan Suruhan Penanganganan covid-19.

 

Kemudian yang kedua adalah menerjang peraturan atau kebijakan pemerintah daerah asal dan daerah tujuan menghantam pembatasan lalu-lalang orang. Dan dengan ketiga adalah, kriteria, persyaratan, dan protokol perjalanan yang ditetapkan oleh Kementerian Perhubungan dan Satuan Perintah Penanganan Covid-19.

“Keempat, protokol kesehatan yang ditetapkan oleh Kementerian Kesehatan, ” ucapnya.