News

Movieland di KEK MNC Lido City Beroperasi 2022

movieland-di-kek-mnc-lido-city-beroperasi-2022-1

JAKARTA PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN) menargetkan Movieland di Wilayah Ekonomi Khusus (KEK) MNC Lido City, bisa digunakan pada 2022. Adapun pendirian Movieland sudah dimulai sejak Februari tahun ini.

Direktur Utama MNCN Noersing mengatakan, Movieland dibuat untuk memperkuat struktur Perseroan dalam hal produksi konten khususnya yang bersifat outdoor base atau untuk semesta aktivitas produksi mulai dari pra produksi, produksi, dan pasca produksi secara penyatuan untuk program-program yang memerlukan setting atau set up outdoor.

“Fasilitas Movieland ini kita targetkan akan mulai digunakan di tahun 2022, ” ujar Noersing dalam Public Expose secara Virtual: PT Media Nusantara Citra Tbk, Selasa (7/9/2021).

Menyuarakan Juga:   Media Nusantara Citra (MNCN) Tebar Dividen Tunai Rp120, 3 Miliar

Noersing menambahkan, Movieland akan dilengkapi dengan fasad-fasad yang beraneka macam untuk menciptakan berbagai supporting enviroment yang sangat lengkap. Contohnya, rumah berjenjang mulai dari perumahan elit sampai pedesaan. Kemudian, rumah sakit, perkotaan, dan setting lantaran fasad-fasad yang akan disesuaikan dengan kebutuhan daripada rencana kreatif produksi sinetron, hidup, dan berbagai jenis konten lainnya.

“Ini biasa nanti kita gunakan untuk produksi sinetron atau drama series kami, lalu juga film, dan juga jenis konten-konten lain dengan membutuhkan fasilitas-fasilitas produksi outdoor, ” kata dia.

Baca Serupa:   PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN) Membuat RUPST dan RUPSLB, Itu Hasilnya

Penting untuk dicatat bahwa MNC Lido City telah mendapatkan persetujuan dari Dewan Nasional menjadi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) sebagai KEK Pariwisata, yaitu memungkinkan wilayah tersebut menikmati berbagai wahana dan insentif pajak, termasuk insentif di pajak bayar, pajak pertambahan nilai & pajak penjualan atas bahan mewah, bea masuk & pajak untuk keringanan impor, cukai, serta berbagai fasilitas perizinan lainnya.

Movieland menghadirkan berbagai kebutuhan kawasan terbuka untuk kegiatan pemotretan seperti hunian negeri perumahan elit, permukiman perkotaan, dan pedesaan yang bernuansa pedesaan didukung oleh tata lain seperti pom minyak bumi, rumah sakit, halte bus, stasiun kereta api.