News

Pelonggaran PSBB yang Matang Sangat Berpengaruh untuk Stabilitas Perekonomian

Pelonggaran PSBB yang Matang Sangat Berpengaruh untuk Stabilitas Perekonomian

JAKARTA – Kampanye new biasa dinilai perlu standar baru bagi perusahaan. Apalagi, standar dalam pekerjaan baik untuk tenaga kerja maupun perusahaan.

Satu diantara yang sudah menerapkan new umum tersebut adalah Jerman. Di mana, pemerintah Jerman membuat berbagai macam kebijakan dari pengaturan tempat bersandar hingga aktivitas kerja lainnya.

  Baca juga: Soal Pelonggaran PSBB, Bappenas: Masih Lihat Penyebaran Covid-19 di Daerah

Konsultas Kesehatan Tenaga Kegiatan DR Med Andina Bockmeyer mengutarakan bahwa semua pihak di Jerman masih terus belajar dan berkembang dengan berjalannya pandemik Covid-19 ini. Banyak tindakan-tindakan yang ke depannya masih diperbaiki sesuai dengan ilmu pengetahuan.

“Penerapan protokol keamanan di semua perusahaan dan institusi sangat penting buat menumbuhkan kembali dunia perekonomian & menjaga kestabilan perekonomian, ” ujarnya dalam telekonferensi, Jakarta, Kamis (21/5/2020).

  Mengucapkan juga: Bappenas Blakblakan Alasan Jadwal Pelonggaran PSBB

Dirinya mengatakan bahwa tenaga kerja yang sehat dan produktif bakal menunjang juga perekonomian yang sehat. Ada penelitan, hasil studi menunjukan pelonggaran PSBB yang tidak terkontol tanpa perencanaan akan berbahaya.

“Itu akan kritis akan menimbulkan dampak perekonomian yang lebih besar, ” ujarnya.

Sementara itu, Kiai Besar Universitas Negeri Malang Prof Agr. Mohamad Amin mengatakan, ekonomi sangat terdampak karena aktivitas menjelma stagnan. ini situasi kondisi tak normal.

Oleh sebab itu, cara terbaik menuju new normal adalah pencegahan supaya tidak terlalu banyak orang mendalam rumah sakit. Bahkann hingga meninggalkan kapasitas akibat covid-19.

“Masyarakat Indonesia harus move on dengan mengubah mindset. karena apa, kita tidak bisa berharap hilang virus ini 100%, ini tidak bisa. kita tidak bisa lagi hidup normal kembali serupa semula, ” ujarnya.

(rzy)

Loading…