News

Pengikut Wajib Antigen/PCR, BKN Tak Mau SKD CPNS Jadi Klaster Penularan Covid-19

peserta-wajib-antigen-pcr-bkn-tak-mau-skd-cpns-jadi-klaster-penularan-covid-19-1

JAKARTA – BKN meminta para peserta SKD CPNS 2021 mematuhi aturan yang telah ditetapkan, yakni melangsungkan swab test RT PCR kurun waktu maksimal 2×24 jam atau rapid test antigen kurun waktu suntuk 1×24 jam dengan hasil negatif/non reaktif.

Deputi Bidang Sistem Fakta Kepegawaian BKN Suharmen menekankan bahwa tidak ingin SKD CPNS jadi pusat penularan covid-19.

“Kami tidak ingin seleksi ASN jadi klaster baru penyebaran covid. Kita sadar sahih proses rekrutmen ini penting karena banyak yang berteriak kekurangan pegawai terutama nakes. Tapi kita melaksanakan secara prinsip kehati-hatian agar semua yang terlibat aman & tidak ada rasa was-was, ” katanya dalam konferensi persnya, Jakarta, Rabu (25/8/2021).

 

Baca Juga: SKD CPNS 2021 Dimulai 2 September, Ini Syarat dan Ketentuannya

Dia pun mengingatkan bahwa salah syarat menjadi ASN adalah menjalankan peraturan perundang-undangan serta kebijakan publik yang dikeluarkan pemerintah. Dia berharap jadi calon ASN bisa mengikuti kebijakan yang telah ditetapkan.

“Kalau itu sebagai calon saja tidak mau menjalankan kebijakan umum oleh pemerintah tentu ini dipertanyakan yang bersangkutan untuk mengikuti seleksi ASN. Maka ya kami mengajak seluruh pihak untuk bekerja sesuai untuk menjaga kesehatan kita semua, ” ungkapnya.

(dni)