News

Petunjuk Seluruh Giant Ditutup, Beserta 5 Ritel Raksasa Patuh akibat Covid-19

fakta-seluruh-giant-ditutup-berikut-5-ritel-raksasa-tumbang-akibat-covid-19-1

JAKARTA   – Pandemi Covid-19 sudah menghantam para pelaku usaha. Sehingga, memunculkan fenomena yang disebut keruntuhan dari asset-heavy company.

Jadi informasi, asset-heavy berarti kongsi selama ini mengumpulkan kekayaan fisik dan memiliki over head cost yang tinggi. Hal ini sudah benar pada beberapa perusahaan ritel besar di Indonesia. Dalam mana, perusahaan ritel mulia tersebut terpaksa mengumumkan kemalangan hingga mengaku tidak mampu bertahan.

Yang terbaru adalah PT Hero Supermarket Tbk (HERO) yang menguncup seluruh gerai unit bisnisnya, yakni Giant. Diketahui, PT Hero Supermarket Tbk menetapkan untuk menutup seluruh amben di Indonesia pada simpulan Juli 2021.

Berikut lima ritel manusia besar yang tumbang akibat pandemi Covid-19:

1. Giant

Penutupan ritel mulia ini masih menyita menghiraukan masyarakat. PT Hero Supermarket Tbk memutuskan untuk mengucup seluruh gerai di Indonesia pada akhir Juli 2021. Diketahui, perusahaan akan focus mengembangkan merek dagang IKEA, Guardian, dan Hero Supermarket.

Menangkap Juga:   Kena PHK, Pegawai Giant Bisa Mengikuti Pelatihan Vokasi

2. Gramedia

Tadbir PT Gramedia Asri Jalan pemilik toko buku Gramedia memutuskan tak memperpanjang masa sewa di Mal Taman Anggrek pada Oktober 2020.

3. Golden Truly

Golden Truly menyumbat operasionalnya pada 1 Desember 2020. Manajemen mengubah ideal bisnisnya menjadi serba daring (online).

Baca Juga:   Karyawan Giant Dipastikan Dapat Benar PHK

4. Matahari

Pada April 2021, manajemen perusahaan PT Matahari Department Store Tbk berencana akan menutup 13 gerai di tahun 2021 ini.