News

Revitalisasi Danau Maninjau, Sandiaga Harap Tercipta Peluang Usaha & Lapangan Kerja

revitalisasi-danau-maninjau-sandiaga-harap-tercipta-peluang-usaha-dan-lapangan-kerja-1

JAKARTA – Menteri Pariwisata serta Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan Revitalisasi Danau Maninjau diyakini sanggup memulihkan perekonomian masyarakat. Peristiwa tersebut disampaikan Sandiaga Uno saat meninjau revitalisasi Danau Maninjau di Kabupaten Agam, Sumatera Barat.

“Agar pandemi segera berakhir dengan revitalisasi Danau Maninjau ini diharapkan dapat berguna untuk pariwisata lebih berisi ke depannya, ” perkataan Sandiaga Uno melalui fakta yang diterima MNC Palang Indonesia, Sabtu (28/8/2021).

Baca Juga:   Sandiaga Uno Siapkan Labuan Bajo Jadi Tuan Panti Pertemuan G-20 pada 2022

Melalui kepulihan sektor parekrf, dirinya berharap agar omset yang diperoleh para pelaku cara mikro kecil dan membuang (UMKM) di kawasan Danau Maninjau dapat kembali meningkat.

“Tak cuma itu, lewat pariwisata Kolam Maninjau yang berkualitas serta berkelanjutan, diharapkannya tercipta peluang usaha dan lapangan kegiatan, ” ujarnya.

Baca Juga:   Upacara Peringatan Proklamasi Kebebasan RI, Angela Tanoesoedibjo Gunakan Pakaian Adat

Dalam kunjungannya, dirinya berharap agar proses revitalisasi Danau Maninjau dapat cepat rampung sehingga dapat memper destinasi wisata yang berkualitas dan berkelanjutan di Kabupaten Agam.