News

Taksi Online Diberi Stiker Istimewa Ganjil Genap, Begini Sebutan Asosiasi

taksi-online-diberi-stiker-khusus-ganjil-genap-begini-kata-asosiasi-1

JAKARTA – Aliansi Driver Online (ADO) menanggapi terkait penandaan khusus Angkutan Sewa Istimewa (ASK) berstiker ganjil genap.

Dewan Pimpinan Pusat ADO Taha Syafaril mengatakan Angkutan Sewa Khusus yang telah berizin dan masih sahih sudah sewajarnya mendapatkan pengecualian di wilayah tertentu di Jabodetabek termasuk wilayah ganjil genap.

Baca Juga:   Tak Perlu STRP, Naik Transjakarta Tetap Tunjukkan Sertifikat Vaksin

“Demi terwujudnya kesetaraan dan keadilan mencari jalan, karena sesuai PM 118 tahun 2018 telah diakui sebagai angkutan umum. Bahwa SK Kadishub DKI No 332 tahun 2021 tentang petunjuk teknis pelaksanaan tadbir kebutuhan lalu lintas secara sistem ganjil genap di masa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat level 4 covid-19 dikeluarkan berdasarkan Pergub DKI Jakarta No. 3 tarikh 2021, ” kata Taha melalui keterangan yang diterima MPI, Senin (23/8/2021)

Menurutnya, keputusan tersebut tidak menunjukan tidak tersedia regulasi pasal yang mengatur tentang stiker pada kendaraan ASK.

Baca Juga:   Susunan Baru Syarat Perjalanan Pemindahan Selama PPKM Level 4

“Jadi sama sekali bukan bersandarkan Regulasi ASK PM 118 tahun 2018, di mana memang ini murni suatu keputusan aturan wilayah, oleh karena itu bukan penandaan khusus dengan nasional, dimana tujuannya merupakan untuk memudahkan petugas di lapangan melakukan identifikasi instrumen yang digunakan sebagai ASK di wilayah tertentu pada Jabodetabek, ” paparnya.