News

Tertib Keuangan Lebih Hemat, Bedakan Rencana dan Kebutuhan

Tertib Keuangan Lebih Hemat, Bedakan Rencana dan Kebutuhan

JAKARTA – Memahami anggaran adalah pokok untuk mengendalikan pengeluaran. Ini juga tidak mudah, karena kebutuhan dan keinginan dapat berbeda setiap karakter.

Kategorikan keinginan jadi kebutuhan jika Anda memang sudah terbiasa. Pelajari cara menggunakan uang dengan memisahkan pengeluaran menjadi keinginan dan keinginan.

Baca Serupa: Ingin Gunakan Layanan Konseling Nilai, Ketahui Untung Ruginya

Dilansir dari thebalance. com, Senin (21/12/2020) berikut penjelasan bagaimana mengatur pengeluaran jadi kebutuhan dan keinginan.

satu. Apakah Keinginan dan Kebutuhan tersebut?

Kebutuhan lazimnya adalah biaya hidup dasar dan memang diperlukan untuk kesehatan ataupun pengeluaran yang diperlukan untuk melangsungkan pekerjaan.

Keinginan merupakan hal-hal yang dipilih untuk dibeli tetapi dapat hidup tanpanya kaya, hiburan, makan di luar, elektronik, langganan bulanan, pakaian baru.

Baca Juga: 5 Tanda Utang Sudah Menumpuk, Sering Ditelepon Debt-Collector

2. Batas Jarang Keinginan dan Kebutuhan

Terkadang memang sulit untuk memisahkan pengeluaran mana yang termasuk dalam kategori tertentu. Ada alasan berbeda untuk ini.

Keinginan pada dasarnya tidak buruk. Mereka menyenangkan dan seringkali bisa membantu Anda mencapai tujuan istimewa seperti tetap berhubungan dengan karakter yang dicintai, dan bersenang-senang. Keinginan tidak diperlukan untuk kelangsungan hidup atau kesejahteraan.