News

Tidak Hanya Makan di Tempat, Restoran juga Boleh Live Music

Tidak Hanya Makan di Tempat, Restoran juga Boleh Live Music

JAKARTA – Pemprov DKI Jakarta kembali menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Mulia (PSBB) transisi yang dimulai 12 Oktober hingga 25 Oktober. Nantinya, restoran dan kafe pun diizinkan buat melayani pengunjung makan di wadah dan live music dengan tentu mematuhi protokol kesehatan.

“Restoran yang memiliki izin TDUP live music/pub dapat menyelenggarakan live music dengan pengunjung duduk di kursi berjarak, tidak berdiri dan atau melantai, serta tidak mendatangkan kerumunan, ” tulis aturan protokol khusus pariwisata PSBB transisi dengan dikutip Okezone , Minggu (11/10/2020).

Baca Serupa:   Sanksi Restoran Langgar Adat Kesehatan, Izin Usahanya Dicabut

Kemudian, maksimal tamu di dalam tempat makan adalah 50% dari kapasitas. Selain tersebut, jarak antar meja dan status min 1, 5 meter, melainkan untuk 1 domisili.

“Pengunjung dilarang berpindah-pindah atau berlalu-lalang (melantai) dan alat makan-minum disterilisasi secara rutin. Pelayan memakai masker, face shield, dan sarung tangan, ” lanjutnya.

Baca Juga: Syarat Restoran Bisa Kembali Melayani Pengunjung Makan dalam Tempat

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, menyampaikan, keputusan ini didasarkan dalam beberapa indikator, yaitu laporan urusan harian, kasus kematian harian, gaya kasus aktif, dan tingkat keterisian RS Rujukan Covid-19.

“Yang terjadi selama satu kamar ini adalah kebijakan emergency brake (rem darurat) karena sempat terjadi peningkatan kasus secara tidak terarah yang tidak diharapkan. Setelah tetap, kita mulai mengurangi rem tersebut secara perlahan, secara bertahap, ”ujar Anies, hari ini.

(fbn)