News

Tidak Pergi ke Mal Salah Kepala Cara Berhemat

Tidak Pergi ke Mal Salah Kepala Cara Berhemat

JAKARTA – Jika keuangan kalian cukup mengalami tekanan, maka sebaiknya Anda menahan diri untuk tidak berangkat ke mal saat akhir pekan. Hal itu merupakan cara dengan efektif untuk berhemat di pusat krisis ekonomi akibat pandemi Covid-19.

“Bila maksudnya berhemat, tentu lebih baik pada rumah, ” kata Perencana Keuangan dari Advisors Alliance Group Andy Nugroho kepada Okezone , Jumat (10/7/2020).

  Baca juga: Lebih Hemat Mana? Refreshing ke Mal atau Tempat Wisata

Menurut dia, dengan tidak mengunjungi pusat perbelanjaan, maka Anda bisa merelokasi uang yang akan dihabiskan di tengah perbelanjaan untuk ditabung. Terutama ke dana darurat.

“Karena tidak perlu ongkos BBM, parkir, dan terhindar dari bujukan untuk belanja karena lihat-lihat toko setelah makan, ” ujarnya.

  Baca selalu: Trik Tak Boros saat ke Mal: Tinggalkan Kartu Kredit pada Rumah

Bagaikan diketahui, sektor usaha perlahan tiba buka secara bertaham di era Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi di wilayah Jakarta. Salah satu yang sudah buka adalah induk perbelanjaan atau mal.

Diskon besar-besaran pun disiapkan para tenant untuk kembali menarik para pengunjung untuk datang ke mal. Di mana selama 3 bulan ini, aktivitas perbelanjaan pada mal berhenti akibat PSBB jadi upaya pencegahan virus corona.

(rzy)

Loading…