News

Turun Langsung, Dirut Pertamina Sebut 4 Tanki Kilang Balongan Ludes Terbakar

turun-langsung-dirut-pertamina-sebut-4-tanki-kilang-balongan-ludes-terbakar-1

JAKARTA – Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati langsung menuju ke kilang minyak Balongan. Hal terkait dilakukan untuk memastikan penanganan insiden tanki T-301 pada Area Kilang Balongan berjalan dengan baik.

Kunjungan tersebut juga buat melihat secara langsung dampak insiden terhadap operasi, penanganan kepada masyarakat yang tinggal di sekitar area kilang, serta memastikan pasokan BBM aman.

  Baca juga: Kementerian ESDM Turunkan Tim Investigasi Kebakaran Kilang Balongan

Pimpinan Utama Pertamina Nicke Widyawati menjelaskan bahwa insiden tersebut terjadi di area tanki penyimpanan BBM. Lokasi yg terdampak sekitar 2 hektar dari total 180 hektar area Kilang Balongan.

“Kalau dilihat tadi, kita keliling di lapangan. Area lain aman, serta hingga sore ini api sudah mulai mengecil, inch ungkap Nicke di Jakarta, Senin (29/3/2021)

  Baca juga: Kilang Minyak Balongan Meledak, Pemadaman Tanki Diperkirakan 5 Hari

Nicke menambahkan, dari 72 tanki di area kilang dengan total kapasitas 1, 35 juta Kilo Liters (KL), ada 4 tanki yang terdampak atas insiden tersebut dengan kapasitas hundred ribu KL atau sekitar 7% dari total kapasitas penyimpanan di kilang Balongan.