News

Vaksinasi Pelaku UMKM Dipercepat

vaksinasi-pelaku-umkm-dipercepat-1

JAKARTA – Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki mendorong percepatan program vaksinasi bagi pelaku UMKM di seluruh Indonesia. Percepatan vaksinasi dalam rangka mencapai herd immunity atau kekebalan ikatan sekaligus meningkatkan kinerja di pemulihan ekonomi pasca kritis pandemi COVID-19.

Menkop UKM mengakui bahwa saat ini Indonesia cukup mengalami tantangan dalam menghadapi pandemi yang dampaknya terhadap kehidupan masyarakat dan perekonomian sangat terasa.

Baca Juga: Desain Pemulihan Ekonomi, Ketua OJK Ajak Alumni UNS Sukseskan Program Vaksinasi

“Kami akan terus mendukung aneka program vaksinasi di seluruh Indonesia. Pertama, bagi para pelaku UMKM, ” ucap Teten dilansir dari Antara, Minggu (25/7/2021).

Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman & Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Pandjaitan menyebut angka kematian Covid-19 meningkat disebabkan beberapa faktor. Salah satunya pasien menderita komorbid ataupun belum menerima vaksin.

Baca Pula: Menag: Program Vaksinasi Merupakan Penjabaran Ajaran Agama

Faktor asing adalah kapasitas rumah lara (RS) yang sudah penuh, pasien ketika datang saturasinya sudah memburuk, hingga wafat karena tidak terpantau era melakukan isolasi mandiri di rumah.

“Dari hasil penelitian tim dalam lapangan, angka kematian meningkat karena beberapa faktor, kapasitas RS yang sudah lengkap, pasien yang ketika sampai saturasinya sudah buruk, dan meninggal karena tidak terpantau ketika melakukan isolasi mandiri di rumah, ” perkataan Luhut.